Jumat, 01 Juni 2018

Menghadapi Toxic Menurut Pendapat Cosmo


Well, Sekarang ini saya hanya ingin meng-ekspresikan emosi saya, oleh karena itu saya membuat artikel ini hanya untuk kepuasan pribadi (isi artikel ini bukan opini saya sendiri).Oke langsung aja, anda pasti pernah menemuinya – orang-orang yang kehadirannya selalu memberikan energi negatif, bahkan tidak jarang mereka menimbulkan rasa cemas dan stres. Menghadapi para toxic people memang bukan hal yang mudah. Namun, Saya temukan cara bijak untuk menghadapi mereka agar Anda tak terjerumus dalam aura negatifnya (semua ini menurut pendapat pribadi).

Buat Batasan
Terjebak di lingkungan yang memiliki toxic people bukan berarti membiarkannya memengaruhi diri Anda. Tidak ada salahnya untuk bersikap ramah terhadap orang tersebut, tetapi buat batasan yang jelas. Usahakan untuk tidak menghabiskan banyak waktu dengan orang tersebut. Lebih baik kelilingi diri dengan orang-orang yang dapat memberikan energi positif.

Jangan Mau Kalah
Fearless atau yang pasti tahu waktu yang tepat untuk bersikap tidak mau mengalah. Sikap seperti ini dapat terapkan ketika menghadapi toxic people. Ya, mereka memang dapat dengan mudah menjatuhkan semangat Anda lewat sikap kasar dan komentar yang terlampau “pedas”. Namun, satu hal yang perlu Anda ketahui, pendapat para toxic people tidak perlu terlalu dipusingkan.

Usahakan Tetap Tenang dan Rasional
Toxic people dapat dengan mudah “memancing” emosi Anda. Dan tidak jarang memang hal itulah yang mereka inginkan. Sehingga, penting untuk selalu bersikap tenang dan rasional ketika berhadapan dengan toxic people. Usahakan untuk tetap berkepala dingin saat menghadapi mereka. Ini akan membuat Anda tidak mudah terpengaruh dengan mereka.

Memaafkan tetapi Tidak Melupakan
Well, toxic people memang mau mengatakan maaf tetapi sering kali mereka tidak ragu untuk mengulangi kesalahan yang sama. Anda boleh menjadi seseorang yang pemaaf. Akan tetapi, penting untuk selalu mengingat siapa yang dapat dan tidak dapat dipercaya. Jadi, jangan ragu untuk memasukan si toxic dalam daftar orang-orang yang tidak boleh Anda percaya, atau bahkan hingga memutuskan hubungan dengannya.

Fokus pada Goal Anda
Kehadiran toxic people memang dapat mengalihkan diri Anda dari hal-hal yang ingin diraih. Terlalu fokus menghadapi mereka juga tidak baik. Tidak perlu menganggapi mereka dengan serius. Lebih baik Anda lebih fokus pada goal yang sudah lama diinginkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar